Thursday, November 20, 2014

Cara Instal Windows 7 Pada Acer Aspire One 725

bata-ko.blogspot.com - Ada kejadian unik dari pengalaman saya saat menginstal Notebook Acer Aspire One 725, tepatnya saya menginstal Windows 7 Proffesional di Notebook Acer Aspire One 725. Seharian saya berkutat dengan Notebook ini, ternyata tidak semudah menginstall Laptop/Komputer lain. Karena memang permintaan client untuk diinstalkan Windows 7, sehingga saya mencoba berbagai cara untuk bisa diinstalkan Windows 7. 

Karena masih juga belum menemukan cara menginstal Windows 7, akhirnya saya coba memakai Windows 8 dan ternyata bisa. Tapi, dari kejadian ini saya jadi tambah penasaran dan saya ulang kembali instal Windows 7. Saat itu, saya tanpa sengaja memasukkan Flashdisk yang didalamnya berisikan Software-software yang saya colokkan di USB sebelah kanan.

Dan ternyata, Windows 7 Proffesional dapat diinstal di Notebook Aspire One 725 karena Hardisk telah terdeteksi. 

Ternyata dari pengalaman tak sengaja itu saya mendapatkan ilmu hehehe ...
Bagi sahabat-sahabat yang sama seperti saya kebingungan coba saja cara ini.
Mudah-mudahan dapat membantu.

Catatan : * untuk dapat masuk ke BIOS cara adalah saat Booting / menyalakan Notebook tekan Esc pada keyboard lalu tekan F2 pada Keyboard.

Ditulis Oleh : Ade Setiadi // 8:24 AM
Kategori:

2 comments:

Budayakan Komentar Yang Baik

 
Powered by Blogger.